Mickelson Membawa Dead Aim Lands in The Lead

Tidak, permainan Mickelson adalah footonthegaspedal, allsystemsgo. Tujuannya adalah untuk menyerang flagstick di semua situasi sebuah gaya yang telah membuatnya menjadi masalah sebelumnya (lihat: Winged Foot, ronde terakhir, lubang ke-18). Tapi kamu tahu apa? Terkadang itu terbayar juga.

Pada The Players Championship pada hari Jumat, Mickelson mengebor dua flagsticks dengan tembakan mendekat dan hampir tidak terkejut setelah itu.

Chris Condon / PGA TOUR / WireImage.com Pertarungan mantap mickelson cukup untuk membuat dia memimpin. “Itu adalah tujuan saya,” dia menjelaskan sambil tersenyum.

Selama putaran kedua yang melihat Mickelson memukul hanya enam dari 18 hijau di peraturan, tembakan presisi ini adalah anomali, tetapi membantu menembak kidal evenpar 72, cukup baik untuk menempatkan dia di 5under untuk turnamen, pemimpin solo dengan satu pukulan di atas Nathan Green memasuki akhir pekan.

“Saya akan dengan senang hati mengambil 72,” kata Mickelson, yang memasuki hari sebagai coleader setelah pembukaan 67. “Saya tidak menempatkan diri di beberapa tempat yang bagus, jadi [saya] mengandalkan permainan singkat saya untuk membuat saya tetap di dalamnya. “

Ah, ya, game pendek Phil Mickelson yang dibanggakan bekerja pada kinerja puncak pada hari Jumat. Dia menambahkan 13 bola hijau dan hanya mengambil 23 putt secara keseluruhan pada green yang telah menerima perbaikan total sejak pemain tahun lalu, dengan rumput Bermuda menggantikan rye yang terlalu besar.

“Sebenarnya, mereka tidak terlalu berbeda dari tahun lalu,” katanya. “Mungkin ada seluk-beluk, perbedaan kecil, tetapi untuk sebagian besar mereka melakukan pekerjaan yang hebat dalam memiliki istirahat dan kontur yang sama seperti sebelumnya. Dan begitu banyak catatan saya dari masa lalu berbicara tentang membaca dan bagaimana istirahat bola sebenarnya cukup konsisten dan sangat mirip. “

Jika permainan pendek itu adalah roti dan mentega Mickelson sepanjang ronde, dua flagsticks yang berkilau itu hanyalah makanan penutupnya. Pada par5 hole kesembilan, ia melakukan putt berikutnya untuk birdie dan di No. 14, ia mampu menyelamatkan par.

“Sekitar 10 kali setahun, saya akan menekan pin dan itu akan membuat saya tertembak,” kata Mickelson. “Ini akan berputar ke belakang sejauh 40 kaki, sebuah tembakan yang sudah dekat, apa yang telah Anda lakukan.

“Tapi yang pada 9 berakhir lima, enam kaki, dan aku akhirnya melakukan itu. Yang pada posisi ke-14 pasti tidak sakit karena bola mungkin akan dilepaskan melewati lubang itu. Jadi itu bukan masalah.”

Nilai itu membuat Mickelson berada dalam genggaman pemimpin pada saat itu dan dia mengklaim satu-satunya penguasaan dengan elang elegan dua lubang kemudian pada par5 16.

“Saya menabrak bagian kiri hijau dan hanya cukup menarik bagi saya untuk menangkap sengkedan itu dan menendang ke bawah lubang,” kata Mickelson, yang juga memiliki dua birdie dan empat bogey untuk putaran itu. “Ini adalah pantulan yang menguntungkan tetapi kebetulan itu adalah tembakan yang saya pukul dengan benar, tetapi Anda masih membutuhkan keberuntungan itu untuk mendekat.”

Keberuntungan tidak pernah menjadi faktor besar bagi Mickelson di TPCSawgrass. Dengan 30 judul PGA Tour sudah di bawah ikat pinggangnya, termasuk Pebble Beach National ProAm tahun ini, sang juara utama pada saat itu tidak asing dengan puncak papan klasemen, tetapi ini adalah pengalaman baru baginya di Pemain.

Sebelum minggu ini, Mickelson telah memimpin turnamen ini hanya sekali, 64 putaran pertama pada tahun 2000 yang menghasilkan T28 selesai tiga hari kemudian. Dalam 13 karir dimulai di sini, ia hanya memiliki dua top10 selesai dan tidak pernah serius menuntut kemenangan.

Tetapi ini adalah Phil Mickelson baru, yang masih mengincar flagsticks, tetapi dengan ayunan yang diolah kembali, berkat instruktur baru Butch Harmon. Sejak membawa pelatih yang terkenal di kapal fulltime beberapa minggu yang lalu, Mickelson memiliki sepasang hasil topthree, melihat langsung dan dampak langsung dari perubahan.

“Saya merasa bahwa tiga tahun terakhir, ketika saya meningkat dari 150 meter dan saya mulai memenangkan turnamen golf karena permainan singkat saya dan permainan besi yang ditingkatkan, jika saya bisa mendapatkan lebih banyak bola di fairway dan memberi saya lebih banyak dari tembakan-tembakan itu di mana Saya merasa saya sudah berkembang dan saya merasa seperti saya tajam, maka saya bisa menembak skor yang lebih rendah dan mungkin memenangkan lebih banyak turnamen, “jelasnya.

Mickelson memiliki kesempatan untuk memenangkan turnamen minggu ini dan tidak diragukan lagi akan mengambil tujuan mati selama dua hari lagi. Setelah semua, dia punya reputasi untuk hidup.